free stats

Benarkah Belum Bahagia?


3
3 points

Dalam kamus kebahagiaan tak ada kata Belum. Kalau tidak merasa bahagia sekarang, sampai kapanpun kita tidak akan pernah bahagia. Dengan kata lain, kebahagiaan akan selalu berada di masa depan, dan itu berarti kita tidak pernah Bahagia. Dengan perspektif seperti ini, kapanpun, sekaya apapun kita, sekuasa apapun kita, dan sepopuler apapun, kita akan terus merasa kurang. Kebahagiaan memang tak dikejar, dia ada disini. Dia hanya sedang menunggu kita mengucapkan ucapan Selamat Datang. Caranya adalah dengan menikmati dan mensyukuri apa yang kita miliki dan kita capai sekarang ini, pada saat ini. Jika kita selalu merasa kurang, maka kebahagiaan akan selalu menjadi fatamorgana. Ia selalu hilang justru ketika kita merasa telah sampai disana. Karena, begitu yang kita kejar berhasil kita raih, akan selalu muncul kebutuhan dan keinginan baru. Begitu seterusnya, memang Happines is HERE and NOW !!

Boleh jadi ketika menghadapi berbagai cobaan , kita merasa tak ada jalan keluar, semuanya buntu. Tapi kalau kita percaya bahwa tak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan, berarti kita belum banyak mendengar berapa banyak sudah manusia dimuka bumi ini melewati masalahnya dengan baik-baik saja. Karena banyak orang yang baru benar-benar memahami makna hidup ketika ia dihadapkan pada suatu cobaan yang berat.

Manusia terlalu pandai menilai dirinya sendiri. Sehingga sikap yang paling memungkinkan membuat kita kehilangan adalah kesombongan dan ketidakbermanfaatan diri. Ketika kita membiarkan diri kita tidak bermanfaat sama sekali bahkan untuk orang-orang terdekat kita, sama halnya kita sedang membiarkan diri kita kehilangan nilai dan makna dalam hidup ini. Sebab itu sikap-sikap seperti itu yang akan membuat kita juga kehilangan kebahagiaan.

Yuk mulai dari diri sendiri, kita tanamkan keyakinan bahwa bahagia ada dalam diri kita sendiri. Cukup belajar berdamai dengan diri dan masalah kita. Dan rasakan bahwa bahagia itu amat dekat sekali.

Mari ucapkan Selamat Datang pada Kebahagiaan. Syukur Alhamdulillah


What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Nangis Nangis
0
Nangis
Lucu Lucu
0
Lucu
Biasa Biasa
0
Biasa
Ngantuk Ngantuk
0
Ngantuk
Geli Geli
0
Geli
Wow Wow
0
Wow
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Cinta Cinta
2
Cinta
Tri Dewi Febrianti
Dunia tak lagi sama tak selamanya memihak kita, di saat kita mau berusaha di situlah kebahagiaan akan indah pada waktunya.