free stats

Terbukti Ampuh, Begini Cara Menghindari dan Meninggalkan Teman Toxic


1
1 point

Pepatah yang mengatakan ‘carilah teman sebanyak-banyaknya’ ini tidak berlaku di zaman sekarang. Soalnya, teman tidak diciptakan setara!

Ada dari mereka yang memberikan pengaruh buruk atau bahkan memanfaatkan setiap kelemahan dari diri kita dengan sebaik-baiknya.

Saat kita mengalami kebahagiaan, mereka akan muncul dan ikut nimbrung untuk mendapatkan remah-remah kesenangan yang kita miliki.

Sebaliknya, saat kamu mengalami kesusahan, ada kalanya teman tersebut berpura-pura merasa berempati tetapi aslinya bahagia dan senang melihat kamu terpojok.

Toxic Friend alias si teman racun, begitulah generasi Z menyebutnya! Dan percaya atau tidak, mereka tidak ada bagus-bagusnya sama sekali sehingga harus kita tinggalkan secara total, terlebih jika kamu ingin mendapatkan kebahagiaan.

Untuk melakukannya, cobalah beberapa cara berikut untuk dapat terlepas dari genggaman teman jahat seperti mereka.

Buat Lingkaran Pertemanan Baru

Jika kamu sudah merasa ada dalam genggaman orang-orang yang toxic tersebut, maka mulailah mencoba untuk membuat lingkaran pertemanan baru dengan orang lain.

Biar tak terlihat lebih kontras, teman toxic tersebut jangan kamu tinggalkan secara blak-blakan. Lakukan secara perlahan dengan pasti sambil memprioritaskan diri ke teman yang baru dan lebih baik tersebut.

Lantas, bagaimana caranya menemukan teman baru tersebut? Gampang! Coba lakukan langkah berikut:

  1. Ketahui hobi kamu saat ini, kemudian cari orang yang memiliki hobi sejenis.
  2. Setelah ketemu, maka pelajari orang tersebut. Jangan sampai kamu malah menambah teman toxic di hidup kamu saat ini.
  3. Jika ternyata teman tersebut mendatangkan kesan positif, maka cobalah untuk menghabiskan waktu dengannya lebih banyak.
  4. Minta pula untuk memperkenalkan diri kamu dengan temannya yang lain, karena biasanya orang baik memiliki teman yang baik pula.

Semakin lama kamu menghabiskan waktu dengan teman baru tersebut, maka si racun secara lambat laun akan menghilang dari kehidupan kamu.

Ini karena si toxic tak ingin mempermainkan seseorang yang sudah memiliki banyak kenalan sehingga dia akan mencari mangsa baru untuk dimanfaatkan.


What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Nangis Nangis
0
Nangis
Lucu Lucu
0
Lucu
Biasa Biasa
0
Biasa
Ngantuk Ngantuk
0
Ngantuk
Geli Geli
0
Geli
Wow Wow
0
Wow
Ngakak Ngakak
1
Ngakak
Cinta Cinta
0
Cinta
Bang Bamz

Founder & CEO Inspira Group.