free stats

Terbukti Ampuh, Begini Cara Menghindari dan Meninggalkan Teman Toxic


1
1 point

Pertahankan Lingkaran Pertemanan Baru Tersebut

Setelah berhasil mendapatkan pertemanan baru, jangan kamu hanya jadikan sebagai pelampiasan atau tameng saja. Tetap pertahankan dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dengan mereka.

Jika kamu malah hanya menggunakan mereka untuk mengusir si toxic, maka kamu pun tak ada bedanya dan malah menjadi racun bagi mereka.

Hargai mereka dengan saling menjaga antara satu sama lain. Pasalnya, teman baik sangat sulit kita dapatkan di era seperti sekarang.

Percaya atau tidak, kesuksesan kita ditentukan oleh lingkungan sekitar. Semakin bagus koneksi kita sehari-hari, maka akan semakin menyenangkan hidup kita nantinya.

Itu artinya, teman baik bukan hanya mendapatkan keseruan pada masa sekolah saja, juga akan sampai hingga setelah kamu bekerja dan berkeluarga nanti.

Tambah Hobi, Tingkatkan Aktivitas

Jika misalnya kamu tak bisa menambah pertemanan baru, maka salah satu cara alternatif terbaiknya adalah dengan meningkatkan aktivitas yang tengah kamu miliki saat ini.

Semisal kamu memiliki hobi bermain bola atau belajar instrumen musik, tingkatkan total latihan kamu hingga 2 kali lipat, sehingga kamu punya alasan untuk tidak selalu membalas pesan atau meladeni si toxic tersebut.

Semisal kamu tak memiliki kegiatan saat ini, kamu bisa menemukan atau menambah hobi baru. Intinya, cobalah menjadi orang yang nampak sibuk setidaknya sampai si racun sudah mulai merasa enggan berurusan dengan kamu.

Meningkatkan aktivitas atau menambah hobi juga bisa menghilangkan kekhawatiran kamu untuk tidak melakukan perlakuan toxic kepada orang lain.

Berbeda dengan pertemanan, hobi dan aktivitas ini bisa kamu tinggalkan kapanpun setelah berhasil lepas dari genggaman si racun tersebut.

Cara ini memiliki resiko yang jauh lebih aman karena tidak melibatkan perasaan orang lain atau pihak ketiga.

Namun jika misalnya hobi baru tersebut malah memberikan kenyamanan dan kegiatan yang lebih positif, ada baiknya untuk tidak ditinggalkan, karena siapa tahu ada teman baru atau pasangan yang tengah menanti kita di sana.

Faktanya, pertemanan sejati dan jodoh kita di masa depan seringkali terjadi pada aktivitas-aktivitas tertentu yang kita lakukan sehari-hari.


What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Nangis Nangis
0
Nangis
Lucu Lucu
0
Lucu
Biasa Biasa
0
Biasa
Ngantuk Ngantuk
0
Ngantuk
Geli Geli
0
Geli
Wow Wow
0
Wow
Ngakak Ngakak
1
Ngakak
Cinta Cinta
0
Cinta
Bang Bamz

Founder & CEO Inspira Group.